Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta agar keberadaan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan dapat dimanfaatkan dan membawa manfaat bagi masyarakat.

"Gunakan untuk berkumpul, berdiskusi menyusun program yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Wali Kota Arief usai peresmian gedung MUI di kantor Kecamatan Benda, Kamis.

Wali Kota juga berharap agar para ulama dan tokoh agama di Kecamatan Benda dapat merangkul dan membimbing generasi muda agar terhindar dari perilaku yang bisa merusak masa depan.

"Sehebat apapun pemerintah kota, kurang lengkap apabila tanpa doa dan bimbingan dari para kiai dan ulama. Apalagi sekarang zaman sudah berubah, dan anak-anak muda perlu untuk dibimbing dan dirangkul," katanya.

Oleh karena itu, Wali Kota Arief, memohon doa para ulama serta sinergi dengan MUI untuk sama-sama bergotong-royong membangun kota yang ber-akhlakul karimah, maju, sejahtera dan berdaya saing.

“Kita ingin Kota Tangerang ini menjadi kota yang baldatun toyyibun warobbun ghafur. Kita gerakkan Kota Tangerang dengan hal-hal yang diridai Allah SWT, salah satunya dengan terus mensyiarkan nila-nilai agama Islam melalui keberadaan Gedung MUI ini,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang genjot pembangunan kantor MUI di 13 kecamatan

Wali Kota Arief pun menekankan, dengan diresmikannya kantor tersebut diharapkan dapat membangkitkan kecintaan dan keyakinan bahwa MUI di Kota Tangerang mampu membawa dan menjadikan kota yang lebih bermanfaat dan penuh barokah,

“Karena doa para kiai dan ulama itu insya Allah diijabah Allah SWT, saya nitip doa agar Kota Tangerang ini selalu diridhoi dan diberkahi Allah SWT,” katanya.

Ketua MUI Kecamatan Benda, Faturrahman Yusuf menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Kota Tangerang yang telah merealisasikan pembangunan gedung yang telah dinanti oleh warga Kecamatan Benda.

"Terima kasih, rasanya baru di Kota Tangerang gedung MUI ada di seluruh kecamatan," kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang Suggiharto Achmad Bagdja mengatakan saat ini sudah ada delapan gedung MUI yang dibangun yakni di Periuk, Cibodas, Cipondoh, Pinang, Ciledug, Karang Tengah, Larangan dan Benda.

Sementara yang sedang dalam proses tahap pembangunan di tahun ini adalah Karawaci, Batuceper, Jatiuwung, Neglasari dan Tangerang.

"Sedang dalam tahap proses pembangunan dan ditargetkan selesai tahun ini sehingga semua kecamatan memiliki kantor MUI kecamatan," katanya.

Baca juga: Kabupaten Subang replikasi simpul jaringan geospasial Kota Tangerang
Baca juga: Pemkot Tangerang raih penghargaan penerapan budaya antikorupsi dari KPK

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023