Pandeglang (Antara News) - Universitas Mathla'ul Anwar (UNMA) Banten pada 1 Oktober 2016 (29 Dzulhijjah 1437 H) ini menggelar Wisuda Sarjana dan Diploma Ke-22 di salah satu hotel terkemuka di Carita, Pandeglang, Banten.

Dekan Fakultas Agama UNMA Banten Mohammad Zen kepada pers di Pandeglang, Jumat menjelaskan, jumlah mahasiswa yang akan diwisuda mencapai 434 orang. Mereka berasal dari 10 fakultas yang ada di UNMA Banten.

Rinciannya adalah, Fakultas Agama 93 wisudawan, Fakultas Ekonomi enam wisudawan, Fakultas Hukum 15 wisudawan, Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) 177 wisudawan, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) 53 wisudawan, dan Fakultas Teknik lima wisudawan.

Selanjutnya, Fakultas Sains dan Farmasi 19 wisudawan, Fakultas Teknologi Pangan sembilan wisudawan, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) 14 wisudawan, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 43 wisudawan.

Acara wisuda yang akan digelar pukul 09.00-12.00 WIB itu akan dihadiri oleh lebih dari 1500 undangan. Tamu kehormatan yang hadir antara lain Rektor UNMA Banten Prof Dr HM Bambang Pranowo MA, sejumlah Guru Besar UNMA Banten, dan Staf Ahli Kepresidenan Drs HM Irsjad Djuwaeli.

Selain itu juga hadir Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) yang juga anggota DPD RI KH Ahmad Sadeli Karim Lc dan Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita Dimyati MM, serta sejumlah tokoh Mathla'ul Anwar.

Sementara itu orasi ilmiah akan disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof Dr H Sutrisna Wibawa yang mewakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Pada acara itu juga akan diserahkan penghargaan kepada tiga wisudawan terbaik dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, yakni Manfaatun (Farmasi 3,90), Naspiroh (Sistem Informasi 3,79), dan Mira Aditya (Pendidikan Bahasa Inggris 3,78).

Sejak tahun 2002 UNMA Banten telah meluluskan 10.366 wisudawan. Alumni perguruan tinggi itu kini tersebar di berbagai lembaga dan instansi, baik pemerintah maupun swasta.




Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016