Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengajak masyarakat agar dapat memaknai kemerdekaan Indonesia di usia ke-78 dengan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Jadikan sebagai momentum untuk memperkuat keimanan. Ini harus benar-benar dimaknai dan dipahami. Dengarkan dan amalkan dengan sungguh-sungguh ilmu serta wawasan keagamaan yang disampaikan oleh ulama besar kita, Ustadz Abdul Somad," kata Wakil Wali Kota Sachrudin saat menghadiri Pesta Rakyat yang digelar di Masjid Al-Falah Kampung Buaran Kandang Besar, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Senin.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan dan berharap kegiatan pesta rakyat ke depannya dapat semakin menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan kekompakan yang kian solid dalam masyarakat.

"Alhamdulillah, luar biasa sekali antusias nya. Pemerintah Kota Tangerang akan senantiasa mendukung berbagai kegiatan dalam masyarakat yang tujuannya untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan dan juga kebersamaan di dalam masyarakat," katanya.

Baca juga: HUT RI, Kapolda Banten main sepak bola pakai sarung

Dirinya juga meminta agar perangkat daerah khususnya di wilayah untuk lebih pro aktif mendengarkan serta menampung aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada.

"Harus pro aktif, turun ke bawah, dengarkan dan tampung keluhan-keluhan dan aspirasi dari warga. Kemudian ajak dan libatkan sehingga ada feedback dari dua sisi. Ini penting karena dalam hal menuntaskan segala permasalahan yang ada di masyarakat sangat dibutuhkan yang namanya partisipasi dari masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Sachrudin, mengingatkan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan tugas utama sekaligus amanah yang harus dilaksanakan dengan tulus dan bertanggung jawab.

"Tupoksi kita sebagai pengabdi dan pelayan masyarakat ini tentunya sebuah amanah yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan ikhlas, berdedikasi, bertanggung jawab serta bersungguh-sungguh," pungkas Sachrudin.

Baca juga: Dispora Kota Tangerang ajak masyarakat gelar lomba olahraga tradisional
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023