Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Hasan Basri sebagai nama bakal calon Wali Kota Serang, Banten pada pemilihan kepada daerah atau Pilkada 2024 mendatang di wilayah itu.

"Pada kesempatan ini kami umumkan hasil musyawarah tentang nama bakal calon Wali Kota Serang yang diusung oleh PKS yaitu Ketua DPD PKS Kota Serang Pak Hasan Basri,” kata Ketua Majlis Pertimbangan (MPD) Nana Mulyana dalam keterangan resmi yang diterima media di Serang, Senin.

Ia menyebutkan berdasarkan hasil musyawarah yang panjang dan aspirasi dari para anggota partai, sehingga pada akhirnya memutuskan untuk mengusung Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri itu.

Sementara, Hasan Basri mengatakan atas penunjukan dirinya merupakan amanah yang cukup berat, namun hal itu, kata dia, akan mengemban dan menerima apa yang dipercayakan oleh partai kepadanya.

Baca juga: DPD PKS partai pertama yang mendaftarkan BCAD KPUD Kota Serang

“Di PKS itu kan tidak boleh meminta amanah. Akan tetapi jika diberi hal tersebut tidak boleh untuk menolaknya. Pilihannya ada dua, pertama menerima serta yang kedua adalah khianat, dan saya tidak mau disebut khianat," ungkap dia.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang itu juga mengajak semua kader untuk bersama-sama memenangkan PKS dan mengusung semangat kolaborasi untuk memajukan pembangunan Kota tersebut dengan melaunching gagasan partainya.

“Mari kita bersama menangkan PKS di Kota Serang. Bukan Hanaya itu kita juga siap berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Sarang madani yang adil sejahtera serta bermartabat sebagai visi perjuangan," katanya.

Ia mengungkapkan salah satu program unggulannya yang akan diperjuangkan ialah pembangunan berbasis rukun tetangga (PBRT) untuk pemerataan dan keadilan pembangunan.

“Ketika turun ke masyarakat, saya banyak mendengar harapan dari warga agar mereka bisa diberdayakan dan pembangunan bisa merata di setiap RT,” ujarnya.

Selain pembangunan berbasis RT, dirinya juga menargetkan program lainnya yang akan diperjuangkan seperti pusat kreatifitas warga, sarana olahraga di setiap kecamatan, seribu beasiswa full sarjana tiap tahun dan menjadikan Kota Serang sebagai smart city.

Baca juga: Dongkrak suara Pemilu 2024, PKS Cilegon gaet Bacaleg kalangan milenial

Pewarta: Lukman Fauzi

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023