Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon, Jumat (12/5), resmi mendaftarkan sebanyak 40 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon.

Dari sebanyak 40 bacaleg tersebut, terdiri dari sebanyak 25 laki-laki dan 15 perempuan yang 18 diantaranya merupakan bacaleg dari kalangan milenial.

Seperti dijelaskan Amal Irfanudin selaku Ketua DPD PKS Kota Cilegon mengatakan seluruh proses pendaftaran yang diajukan ke pihak KPU Kota Cilegon telah dinyatakan lengkap dan diterima.

"Alhamdulillah setelah melewati proses pendaftaran dengan sejumlah syarat mampu kami penuhi. Dokumen syarat pengajuan pendaftaran Bacaleg dari DPD PKS Kota Cilegon dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU," katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengatakan, alasan dilibatkannya Bacaleg dari kalangan milenial, salah satunya untuk mendongkrak suara partai. Karena saat ini masih banyak masyarakat khususnya anak muda masih belum melek politik.

"Ada sebanyak 18 orang atau 38 persen nya adalah bacaleg dari kalangan milenial. Jadi kenapa kalangan milenial dilibatkan, karena kalangan milenial kami harapkan bisa menjadi bagian untuk mencerdaskan masyarakat dalam mengedukasi dan memberi pemahaman tentang politik. Sehingga kami harap, kalangan milenial dapat memberikan sumbangsih suara pada kontestasi Pemilu Legislatif nanti," jelas Uyun.

Ia pun berharap, pada Pemilu 2024 mendatang, PKS Kota Cilegon dapat memperoleh hasil suara maksimal dengan perolehan kursi di DPRD Kota Cilegon yang signifikan.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023