Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada 26 mitra kerja atas dukungan dan partisipasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, di antaranya proses penyusunan produk hukum di tingkat daerah.

“Semoga dengan penyampaian apresiasi ini dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara Kemenkumham Banten dengan stakeholder ke depan dan memacu untuk lebih baik lagi dalam rangka melayani masyarakat," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto usai acara peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 Kemenkumham Tahun 2023 di lapangan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang, Senin.

Para penerima penghargaan itu, di antaranya Pemerintah Provinsi Banten, Kepolisian Daerah Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, DPRD Provinsi Banten, Ombudsman Perwakilan Banten, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, Pemerintah Kota Cilegon, Pemerintah Kota Tangerang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Banten dan  DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana) Provinsi Banten.

Selanjutnya, Polres Kota Tangerang, BNN Kota Cilegon, BNNK Tangerang, Dinkes Kota Serang, Dinkes Kota Tangerang, Dinkes Kota Cilegon, Dinkes Kabupaten Lebak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Disdik Kota Tangerang, UPT BKN Serang, PT. Semen Merah Putih, Bank BRI Cabang Serang, Bank BSI Cabang Serang, Pengwil INI Provinsi Banten dan PHRI.

Baca juga: Layani urus paspor, Kemenkumham Banten luncurkan aplikasi imigrasi

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerima penghargaan sebagai mitra yang berperan penting dalam proses penyusunan produk hukum

"Kami merasa terhormat dan bersyukur atas penghargaan ini. Kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Tangerang dan Kemenkumham adalah bukti nyata upaya bersama dalam membangun hukum yang kuat dan berkeadilan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Herman berharap pelayanan dan sinergi yang terjalin akan terus ditingkatkan, tidak hanya dalam pembentukan produk hukum, tetapi juga dalam berbagai aspek lain yang berkaitan dengan kebijakan publik dan penegakan hukum.

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar menuturkan peringatan Hari ke-78 Kemenkumham sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah diperbuat dalam pengabdian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan.

“Selanjutnya, terus menanamkan nilai-nilai dalam tata nilai PASTI, sehingga terekam dalam pemikiran kita untuk profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Al Muktabar.

Baca juga: 6.972 narapidana di Banten dapat remisi HUT RI
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023