AstraPay yang merupakan salah satu unit bisnis milik Astra Financial memberikan promo menarik dan menguntungkan bagi pengunjung yang melakukan transaksi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“AstraPay akan senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Astra Financial di GIIAS dengan memberikan layanan transaksi digital dan promo menarik serta menguntungkan bagi pengunjung, khususnya dalam pembayaran SPK mobil, aksesoris kendaraan, QRIS di FnB GIIAS dan pembelian tiket GIIAS,” kata Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana di Tangerang Minggu dalam keterangannya.

Dikatakannya, Astra Financial terus membakar komitmennya untuk mendukung industri otomotif tanah air yaitu dengan kembali hadir menjadi sponsor platinum GIIAS 2023 untuk kelima kalinya. 

GIIAS merupakan satu-satunya pameran teknologi otomotif di Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari asosiasi otomotif dunia dan memiliki banyak peminat di tanah air dari tahun ke tahun.

Baca juga: Astra bagikan kertas benih dapat didaur ulang ke pengujung GIIAS

"Kehadiran e-money milik Astra dalam perhelatan otomotif terbesar ini, menjadikannya sebagai e-money satu-satunya yang memberikan banyak manfaat untuk pengunjung GIIAS 2023," katanya.

AstraPay yang merupakan alat pembayaran berbasis mobile yang diterbitkan oleh PT. Astra Digital Arta membukukan lebih dari 8.800 transaksi atau setara 59 persen dari target selama GIIAS 2023.

Sejak diluncurkan hingga semester I 2023, AstraPay telah mencatatkan lebih dari 10 juta pengguna dengan pertumbuhan mencapai 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Sementara untuk Gross Transaction Value (GTV) selama periode yang sama telah mencapai Rp51,8 triliun. "Bahkan, hingga Juli 2023, nilai GTV telah menembus Rp55,4 triliun dengan jumlah merchant lebih dari 19,3 ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Rina Apriana selaku Chief Executive Officer (CEO) AstraPay.

Baca juga: Moxa peroleh 840 register baru selama GIIAS 2023
 

Pewarta: Muhammad Iqbal

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023