Moxa yang merupakan aplikasi pembiayaan dan investasi milik Astra Internasional berhasil memperoleh 840 register akun baru dengan pencapaian sebesar lebih dari 93 persen dari target yang telah ditetapkan selama acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Lim Lizal selaku CEO Moxa di Tangerang Rabu menuturkan sejak diluncurkan hingga Juni 2023, Moxa telah diunduh sebanyak 18,1 juta pengguna dan menghasilkan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar Rp2,9 triliun dengan Monthly Active Users (MAU) sebanyak 817 ribu user. 

Untuk acara GIIAS 2023, Moxa menawarkan tiga promo yakni pembelian kendaraan roda dua melalui FIFGROUP berupa spesial merchandise, bonus voucher pulsa Rp50 ribu, serta gratis asuransi kecelakaan dini senilai Rp2,75 juta. 

"Untuk pembelian asuransi kecelakaan mikro, tersedia 20 persen cashback AstraPay hingga Rp40 ribu," kata dia.

Baca juga: Astra berikan edukasi pentingnya asuransi bagi perlindungan aset

Handoko Liem selaku CEO SEVA menambahkan, SEVA juga meraih pencapaian prima di GIIAS dengan berhasil melakukan lebih dari 1.000 instant approval selama enam hari sejak tanggal 10 - 15 Agustus 2023 dengan capaian sebesar 191 persen dari target awal.

Di GIIAS 2023, SEVA menawarkan promo menarik yaitu cashback satu kali angsuran dengan maksimal angsuran Rp4 juta, serta bebas satu tahun asuransi comprehensive dari Garda Oto. 

SEVA juga dilengkapi fitur canggih, yaitu Instant Approval untuk membantu konsumen membeli mobil baru sesuai kemampuan finansial dengan lebih mudah dan jelas, serta didukung tingkat keamanan transaksi yang terjamin dan terpercaya.

"Sejak didirikan pada Maret 2022 hingga Juni 2023, SEVA telah mencatatkan lebih dari 15.000 Berita Serah Terima kendaraan (BSTK) dengan nilai transaksi sebesar Rp6,7 triliun," ujarnya.

AstraPay yang merupakan alat pembayaran berbasis mobile yang diterbitkan oleh PT. Astra Digital Arta membukukan lebih dari 8.800 transaksi atau setara 59 persen dari target selama GIIAS 2023.

Sejak diluncurkan hingga semester I 2023, AstraPay telah mencatatkan lebih dari 10 juta pengguna dengan pertumbuhan mencapai 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Baca juga: Nama Toyota Rangga ternyata terinspirasi dari bahasa Jawa

Sementara untuk Gross Transaction Value (GTV) selama periode yang sama telah mencapai Rp51,8 triliun. "Bahkan, hingga Juli 2023, nilai GTV telah menembus Rp55,4 triliun dengan jumlah merchant lebih dari 19,3 ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Rina Apriana selaku Chief Executive Officer (CEO) AstraPay.

Indra Suryawan selaku Chief Marketing Officer (CMO) Maucash mengungkapkan selama GIIAS 2023, berhasil mencatatkan nilai disburse cash loan sebesar Rp1,9 miliar atau sebesar 101 persen dari target yang telah ditetapkan untuk enam hari pertama penyelenggaraan.

Maucash menawarkan program khusus untuk GIIAS 2023, yaitu pengajuan limit hingga Rp20 juta yang dapat dicairkan dalam 66 menit. Seluruh pengunjung yang baru pertama kali mencairkan pinjaman Maucash selama GIIAS 2023 berlangsung akan mendapatkan 1 dari 660 hadiah langsung dengan nilai total ratusan juta mulai dari logam mulia, voucher belanja, dan saldo AstraPay. 

Sejak diluncurkan hingga Juni 2023, Maucash mencatatkan lebih dari 18,7 juta download dengan lebih dari 7,2 juta registrasi pengguna. "Adapun jumlah pengajuan limit telah melebihi 4,4 juta aplikasi, dengan amount finance senilai lebih dari Rp4,5 triliun," katanya.

Baca juga: Indonesia peringkat 11 dunia produksi kendaraan bermotor

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023