Astra Financial membagikan kertas benih yang dapat didaur ulang kepada pengunjung Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sebagai mendukung program bumi lestari.

Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023 Yulian Warman di Tangerang Jumat mengatakan keunikan dari kertas benih tersebut terletak pada kebermanfaatannya. 

Produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kertas.kertasan tersebut dapat didaur yang mampu mengurangi limbah kertas

"Pengunjung dapat menumbuhkan kertas benih tersebut menjadi sayuran yang dapat dikonsumsi. Kertas ini juga produk daur ulang sehingga dapat mengurangi limbah kertas," kata Yulian dalam keterangannya.

Baca juga: Moxa peroleh 840 register baru selama GIIAS 2023

Astra Financial dan Kertas.kertasan juga mengadakan workshop di GIIAS 2023 yang melibatkan pengunjung untuk merasakan mudahnya menanam kertas benih. 

"Setiap partisipasi pengunjung akan dikonversikan menjadi satu pohon yang akan ditanam oleh Astra Financial," katanya.

Astra Financial juga menghadirkan unsur keberlanjutan dan mengajak masyarakat berkontribusi dalam mewujudkan bumi yang lestari dengan menyerahkan 1.000 pohon yang akan ditanam bersama Jejakin yang merupakan perusahaan teknologi iklim dengan platform digital untuk manajemen karbon.

"Astra Financial menyadari bahwa langkah untuk kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan hanya akan tercapai jika setiap individu berkontribusi dari diri sendiri," katanya.

Selain program I Care I Share, sebelumnya Astra Financial juga berkolaborasi bersama Dompet dhuafa dan Gaikindo dengan menyerahkan bantuan untuk renovasi gedung dan toilet sekolah di MIS Nurul Falah Gelam Jaya Tangerang dengan nilai donasi sebesar Rp200 juta. 

"Astra Financial berharap aksi keberlanjutan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia sejalan dengan visi Astra Financial yaitu untuk menjadi mitra bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia," katanya.

Baca juga: Astra berikan edukasi pentingnya asuransi bagi perlindungan aset
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023