Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah warga yang tergabung dalam Komunitas Sukadiri Squad membentangkan bendera merah putih sepanjang 78 Meter di area persawahan, Serang, Banten, Kamis.

Selain membentangkan bendera, warga yang di hadir juga menggunakan pakaian unik diantaranya pakaian adat, maskot garuda, seragam sekolah dan limbah kertas.

Sekretaris panitia Sukadiri Aliyudin mengatakan kegiatan yang dilakukan di sawah sebagai bentuk harapan untuk para petani di Banten, khususnya Kota Serang yang saat ini dilanda krisis berkurangnya lahan persawahan yang tergerus pembangunan.

Baca juga: Warga rasakan perayaan HUT ke-78 RI lebih semarak dan antusias

"Selain itu ini dampak El Nino yang mengakibatkan kekeringan dengan simbol upacara di persawahan, diharapkan kedepannya sektor agraria semakin maju," kata Aliyudin menjelaskan.

Aliyudin menambahkan dengan kegiatan yang di gelar Komunitas Sukadiri Squad harapkan warga termasuk pemuda-pemudi tetap memiliki kebanggaan sebagai petani sekaligus memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Saking bangga sebagai petani dan negara Indonesia, kami memakai pakaian petani dan adat ketika pengibaran bendera Merah Putih," pungkas Aliyudin.

Baca juga: Ahmed Zaki: HUT RI momentum tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Pewarta: Weli

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023