Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebagai momentum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Di hari kemerdekaan ini diharapkan menjadi momen untuk menjadikan masyarakat yang religius serta sehat dan sejahtera, sesuai dengan visi misi kita Kabupaten Tangerang," Zaki usai Upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Maulana Yudha Puspemkab, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis.

Ia mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta meneladani semangat yang religius sesuai dengan visi daerah itu.

Baca juga: HUT RI, Deputi IRT ajak pekerja selesaikan PLTU 9 dan 10 tepat waktu

Kemudian berkaitan dengan pemulihan pada masa yang akan datang, ia   mengajak kepada seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) setempat untuk senantiasa bisa memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat, khususnya warga Kabupaten Tangerang.

"Dan dalam momen hari kemerdekaan ini juga kita jadikan bagian dari pesta masyarakat. Yang mana, kita berikan sajian dari UMKM," kata Bupati Zaki menambahkan 

Perayaan HUT ke-78 RI di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dilaksanakan secara sederhana dengan menyediakan beragam pangan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara gratis untuk masyarakat sekitar.

Baca juga: Al Muktabar : Generasi muda Banten harus warisi semangat para pejuang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023