RSUD Kota Tangerang menargetkan bisa mengumpulkan 300 kantong darah dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula RSUD Kota Tangerang, Banten dalam satu hari ini.

Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan, dr. Amir Ali di Tangerang Rabu mengatakan darah nantinya langsung diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

"Dari 300 kantong darah, biasanya nanti akan dicek dahulu dan hasil akhirnya mungkin di 150 hingga 200 kantong darah yang layak donor," kata dr. Amir di RSUD Kota Tangerang.

Selain itu, apabila masyarakat Kota Tangerang ingin melakukan donor di RSUD Kota Tangerang dapat melihat informasinya di laman Instagram @rsudkotatgr.

Baca juga: Peringati HUT Kemerdekaan RI, Grup 1 Kopassus gelar donor darah

Sementara itu untuk kegiatan hari ini, lanjut dr. Amir, dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia. Tak hanya untuk masyarakat umum, donor darah ini juga diikuti oleh seluruh pegawai RSUD Kota Tangerang.

"Donor darah ini juga sebenarnya kegiatan rutin kami per-tiga bulan sekali. Pada kesempatan ini juga, bagi para pendonor akan mendapatkan souvenir berupa tumbler," ujarnya.

Pihaknya juga berharap, di usia ke-78 Republik Indonesia ini dapat lebih maju dalam segala aspek. Ia juga berharap, RSUD Kota Tangerang dapat terus memberikan pelayanan dengan baik dan paripurna kepada seluruh pasien.

"Tentu kami berharap yang terbaik bagi Indonesia negara kita tercinta agar lebih baik di segala aspek. Selain itu, untuk RSUD Kota Tangerang kami harap dapat memberikan pelayanan yang terbaik, dan paripurna pada seluruh pasien. Sesuai dengan motto kami yaitu nyaman, terpercaya, dan terjangkau," katanya.

Baca juga: PMI Banten Intensifkan Sosialisasi Donor Darah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023