Tangerang (Antara News) - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun, Summarecon Mal Serpong akan menampilkan Reog Ponorogo dan Voice Of Indonesia dalam kegiatan Festival Kuliner Serpong (FKS).

"Khususnya memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus akan dihadirkan hiburan musik berupa Reog Ponorogo dan Voice Of Indonesia," kata General Manager Coporate Communication Summarecon, Cut Meutia di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan penampilan Reog Ponorogo adalah upaya pihaknya dalam melestarikan kebudayaan di tanah air.

Selain membawa misi memperkenalkan budaya nusantara melalui kuliner kepada masyarakat, juga promosi seni seperti reog penorogo.

Begitu juga dengan kuliner asal Jawa Timur yang menjadi tema tahun ini.

Beragam bangunan seperti candi dan rumah adat hingga tenant-tenant yang didekorasi menyerupai rumah adat Banyuwangi, Madura bahkan Majapahit, akan menjadi tempat jualan pedagang hingga membantu mengingatkan kepada masyarakat.

"Kami hadirkan juga seniman senior seperti Sujiwo Tedjo untuk mendalang serta bermusik sehingga masyarakat akan semakin terhibur," ujarnya.

Tak hanya itu saja, FKS 2016 juga mengangkat tema peduli lingkungan yakni mengajak pengunjung agar peduli terhadap lingkungan dengan mengumpulkan sampah botol plastik dan ikut serta pencegahan global warming.

Bagi pengunjung yang ikut serta dalam kegiatan ini, akan mendapat voucher makan. Nantinya botol plastik akan di daur ulang di depo pengolahan sampah plastik Summarecon Serpong yang bekerjasama dengan Yayasan Tzu Chi. "Kita ajak pengunjung juga peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah," ujarnya.

Festival Kuliner Serpong 2016 akan dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 12 Agustus hingga 12 September di area parkir selatan Summarecon Mal Serpong.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016