Cilegon, (Antara News) - Sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten menyampaikan visi dan misinya di depan para tokoh masyarakat dan pendiri provinsi ini dalam Kongres Rakyat Banten di Cilegon, Rabu.

Beberapa bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang hadir di antaranya Wahidin Halim bersama pasangannya Andika Hazrumi yang akan diusung Partai Demokrat, Golkar dan Partai Hanura. Kemudian bakal calon lainnya yakni Ahmad Taufik Nuriman, Ahmad Dimyati Natakusumah dan Eden Gunawan.

Sementara Gubernur Banten yang juga bakal calon gubernur Banten yang akan diusung PDI Perjuangan hadir membuka acara Kongres Rakyat Banten tersebut. Namun demikian, Rano Karno tidak menyampaikan visi misi seperti bakal calon lainnya.

"Kapasitas saya di sini sebagai gubernur Banten, hanya untuk membuka acara," kata Rano Karno usai membuka kegiatan tersebut.

Rano meminta hasil rekomendasi dari Kongres Rakyat Banten tersebut disampaikan kepada pemerintah, sebagai masukan dalam penyusunan rencana pembangunan untuk dibahas di Musrenbang.

Dalam kesempatan tersebut, penyampaian visi misi bakal calon gubernur diawali oleh Wahidin Halim yang juga mantan Walikota Tangerang. Wahidin menyampaikan visi dan misi di antaranya terkait tata kelola keuangan Banten agar meraih opini WTP seperti pengalaman di Kota Tangerang, perbaikan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Setelah sekitar 15 menit Wahidin menyampaikan visinya, dilanjutkan anggota DPR RI A Dimyati Natakusumah yang akan mencalonkan gubernur Banten dari jalur perseorangan. Dimyati menyampaikan visi dan misinya yang lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat, pendidikan gratis serta beras sejahtera gratis.

Bakal calon lainnya Andika Hazrumi menyampaikan visi dan misi yang hampir sama dengan Wahidin Halim, karena ia menyampaikan sudah disetujui DPP Demokrat, Golkar dan Hanura untuk berpasangan dengan Wahidin Halim dalam menghadapi Pilgub Banten 2017.

"Saya sudah mendapatkan rekomendasi DPP Partai Demokrat, Partai Golkar dan untuk berpasangan dengan bapak Wahidin Halim," kata Andika.

Usai Andika, dilanjutkan bakal calon gubernur Banten Laksamana Pertama Eden Gunawan yang menawarkan penuntasan kemiskinan dan pengangguran di Banten. Sementara bakal calon wakil gubernur Ahmad Taufik Nuriman yang juga mantan Bupati Serang mengawali orasinya dengan kalimat takbir.

Panitia Kongres Rakyat Banten (KRB) Tubagus Aat Syafaat mengatakan, kegiatan KRB tersebut salah satu tujuannya adalah untuk mendengarkan visi dan misi para bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang akan mengikuti Pilgub Banten 2017. Dengan demikian, masyarakat Banten, para tokoh dan unsur lainnya di Banten bisa mengetahui dan memahami sosok pemimpin Banten masa depan untuk Provinsi Banten yang lebih maju.

"Provinsi Banten sudah 16 tahun berdiri dan banyak kemajuan yang sudah dicapai. Namun kita jangan menutup mata masih banyak kekurangan yang masih harus dibenahi, oleh karena itu kita dengarkan visi dan misi bakal calon gubernur untuk Banten yang lebih maju," kata Aat.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh pendiri Banten di antaranya Irsjad Djuwaeli, Ketua DPR RI Ade Komarudin, Gubernur Banten Rano Karno serta tokoh masyarakat lainnya, tokoh pemuda dan sejumlah organisasi kepemudaan.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016