Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio diharapkan bisa membuat kejutan pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (20/8) setelah tampil apik di MotoGP Inggris akhir pekan lalu.

Andalan Gresini Alex Marquez, dikutip dari laman MotoGP, Selasa bahkan mampu menjadi juara Sprint Race meski pada balapan resmi harus terhenti langkahnya setelah mengalami kendala pada kendaraan Ducati Desmosedici GP22.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi 13 dan hasil tersebut jelas memberikan catatan positif bagi Tim Gresini Racing karena mampu mendapatkan poin
tambahan.

"Motor kami kencang, dan kami bisa bertarung dengan pembalap teratas baik dalam kondisi kering maupun basah. Kami masih punya semangat besar untuk balapan, dan kami menuju ke Austria dengan penuh percaya diri,” kata Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Alex Marquez tercepat di balapan Sprint MotoGP Inggris

Consumer Brand General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil, Rommy Averdy optimistis tim yang didukung bakal kembali meraih hasil terbaik pada MotoGP Austria.

"Tentunya kami berharap kedua pembalap bisa fokus di pertengahan musim ini agar lebih kompetitif di persaingan titel juara Dunia MotoGP 2023, dan rekomendasi ahli dari tim mekanik sangat berarti dalam memberikan motor yang nyaman bagi kedua pembalap saat balapan,” katanya.

Saat ini di klasemen sementara MotoGP 2023, Alex Marquez naik peringkat ke posisi 9 dengan memiliki 75 poin. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin.

Baca juga: Aleix Espargaro juarai MotoGP Inggris
Baca juga: Duet Repsol Honda sayangkan performa buruk di MotoGP Inggris

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023