Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Banten menggelar lomba tari budaya tingkat pelajar SMP untuk mengenalkan budaya melalui tari tradisional di Indonesia.

"Indonesia ini kaya akan budaya. Warga Kecamatan Karawaci juga memiliki berbagai macam budaya dari para pendatang. Jadi, kami buatkan lah lomba Tari Budaya tingkat SMP di Kecamatan Karawaci," kata Camat Karawaci, Mahdiar di Tangerang Selasa

Ia mengatakan kegiatan ini dalam rangka, menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia sekaligus mewadahi bakat-bakat warga Kecamatan Karawaci. 

Seluruh perlombaan akan dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Karawaci pada 11 Agustus hingga 13 Agustus. Informasi selengkapnya terkait pendaftaran, dapat dilihat melalui instagram @karawaci_eksis. 

Baca juga: Disperindag Tangerang sidak toko awasi mainan anak tidak SNI

Mahdiar berharap, masyarakat dapat turut serta memeriahkan lomba-lomba yang sudah disiapkan oleh Kecamatan Karawaci. Tak hanya memeriahkan perlombaan, masyarakat juga diharapkan dapat terus membawa semangat perjuangan dan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kepada warga Kecamatan Karawaci saya harap dapat turut serta memeriahkan lomba-lomba yang kami siapkan. Mari bersama-sama kita sambut hari kemerdekaan negara kita dengan suka cita dan kita bawa semangat nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari untuk Indonesia dan Kota Tangerang yang lebih baik lagi," kata dia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang bersiap menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus 2023 dengan menggelar berbagai lomba dan juga kegiatan.

Dirinya berharap kemeriahan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. 

Tak hanya itu, Wali Kota juga menjabarkan berbagai kegiatan yang diagendakan oleh Pemkot Tangerang mulai dari kegiatan yang bersifat perlombaan hingga gebyar pelayanan administrasi bagi masyarakat digelar sebagai bagian untuk menyemarakkan hari jadi negara kesatuan republik Indonesia.

"Total ada sebanyak 19 kegiatan yang sudah terdata, bukan hanya untuk pegawai tapi juga untuk masyarakat. Rangkaian kegiatan sudah berlangsung sejak 31 Juli dengan kegiatan pembagian 1.000 bendera merah putih di Kecamatan Ciledug," katanya.

Baca juga: Uji sampel di pasar, Dinkes Tangerang temukan makanan berformalin

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023