Kuliner Nusantara Intermoda (Kuntara) yang diselenggarakan di pasar modern Intermoda BSD City Tangerang Banten dimulai dari 7 Agustus hingga 3 September 2023 dengan beragam hidangan asli Indonesia.  

Township Management Department Head Sinar Mas Land yakni Judy Kurniawan Halim di Tangerang Senin mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 serta memperkenalkan kekayaan cita rasa Nusantara kepada masyarakat.

Terdapat 100 tenant makanan dan minuman yang menyajikan beragam street food, aneka dessert, hingga jajanan khas Nusantara yang sudah jarang ditemui. "Harga yang ditawarkan pun juga bervariasi mulai dari Rp10.000," kata Judy dalam keterangannya.

Baca juga: HUT RI, Kesbangpol Cilegon bagikan bendera Merah Putih pada warga

Ia menambahkan, kehadiran Festival Kuntara dapat memberikan pengalaman baru kepada masyarakat untuk mencicipi kuliner asli Nusantara. 

Festival tersebut juga dapat menjadi wadah silaturahmi antar warga untuk bernostalgia mengenang beragam kuliner otentik Indonesia yang sudah jarang mereka temukan.

Selain itu, Festival Kuntara juga menghadirkan beragam tenant UMKM yang menawarkan produk-produk makanan seperti Niok Snack, Cireng Bumma, dan Rumah Kopi Mapalus. 

"Bahkan, setiap akhir pekan Festival Kuntara akan menghadirkan live music hingga sejumlah food Influencer dan content creator ternama yang turut meramaikan acara tersebut di Pasar Modern Intermoda," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang instruksikan camat libatkan warga dalam upacara HUT RI

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023