Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Rasmus Hojlund sebagai pemain baru, Sabtu, setelah merampungkan transfer penyerang asal Denmark itu dari Atalanta dengan nilai 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,23 triliun).

"Rasmus Hojlund telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun," kata MU di situs resmi mereka.

Pengumuman transfer penyerang berusia 20 tahun itu dilakukan sesaat sebelum MU melakoni laga pramusim melawan Lens di Old Trafford pada Sabtu malam WIB. 

Hojlund mengaku menjadi suporter Setan Merah sejak kecil dan kini dia bisa mewujudkan impiannya menjadi pemain Manchester United.

Baca juga: Rasmus Hojlund dikabarkan sepakat gabung Manchester United

"Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil dan saya bermimpi melangkah di Old Trafford sebagai pemain Manchester United," kata Hojlund.

"Saya sangat senang dengan memperoleh kesempatan untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan dan saya bertekad membalas kepercayaan yang telah ditunjukkan klub kepada saya."

Nama Hojlund mulai naik daun saat bermain dengan klub Denmark FC Copenhagen pada 2020. Dia kemudian pindah ke klub Austria Sturm Graz dan 12 golnya dalam 21 pertandingan meyakinkan Atalanta untuk mengontraknya pada Agustus 2022.

Dia mencetak 10 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk tim Italia itu musim lalu, yang pada akhirnya menarik perhatian Ten Hag.

Baca juga: Andre Onana resmi gabung Manchester United
Baca juga: Rumor, Evans dipermanenkan Manchester United bila Maguire hengkang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023