DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu.

"Sesuai penugasan untuk menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal 6-7 bulan, pelatihan ini untuk mengajarkan, mengasah keterampilan komunikasi politik ke masyarakat, dan mengembangkan inovasi memasuki masa kampanye mencapai kemenangan pada Pemilu 2024," kata Kepala Badan Diklat DPP PDIP Daryatmo Mardiyanto.

Dia menjelaskan pelatihan berlangsung 5-6 Agustus dan diikuti 100 peserta. Mereka berasal dari utusan 32 DPD di luar Pulau Jawa berjumlah 64 orang, utusan DPD partai di Pulau Jawa sebanyak 24 orang, utusan sayap, dan badan partai 12 orang, di mana 17 di antaranya kader putri.

Baca juga: PDIP terima bantuan dana parpol dari pemerintah Rp28 miliar

Pelatihan, lanjut dia, diharapkan mampu melahirkan para juru kampanye muda yang militan, berintegritas, dan berdedikasi dalam membesarkan partai, sekaligus mentransformasi ideologi Pancasila Bung Karno untuk mewujudkan tatanan masyarakat Indonesia adil dan makmur di era digital.

Dia menjelaskan kurikulum pelatihan dirancang dengan komposisi praktik 80 persen, pengetahuan umum, dan Ideologi masing masing 10 persen. Akan ada penugasan selama 6 (enam) bulan setelah kegiatan pelatihan ini dan akan dibimbing Tim Badiklat Pusat dan para pemateri.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto memimpin dan membuka langsung pelatihan partai tingkat nasional tersebut. Ikut hadir Djarot Saiful Hidayat, Daryatmo Mardiyanto, Darmadi Durianto, dan I Wayan Sudiarta.

Baca juga: Parpol boleh pasang nomor urut di bendera sebelum masa kampanye

Pewarta: Fauzi

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023