Pandeglang (Antara News) -  Komandan Yonif 320 Badak Putih Mayor Inf Asyraf Aziz  menyatakan TNI di jajarannya siap membantu menciptakan kondusifitas di Kabupaten Pandeglang.

"Satu kebanggaan bagi saya bisa ditugaskan di Pandeglang, dan kami siap bekerja sama dengan pemkab  demi menciptakan situasi yang selalu kondusif," katanya pada acara pisah sambut Danyon 320 Badak Putih di Padeglang, Senin.

Asyraf diangkat menjadi Danyon 320 Badak Putih menggantikan Mayor Inf Daru Cahyadi Soeprapto yang dipindahtugaskan sebagai Kepala Seksi Ops Korem 064/Maulana Yusuf Banten.

Asyraf menyatakan Pandeglang  sudah terkenal dan dikenal sebagai "Kota seribu kiayi sejuta santri" dan situasinya ralitif kondusif.

"Saya  akan menjalankan tugas sebaik-baiknya, saya pribadi yang masih baru di sini mohon dukungan dan arahan pemerintah daerah," katanya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyatakan apresiasi tinggi atas bantuan anggota TNI yang selama ini banyak membantu Pemkab Pandeglang, mulai dari menjaga keamanan sampai pembangunan melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Ia menyatakan, sudah banyak jalan dan fasilitas umum lainnya yang dibangun atas bantuan personel TNI dan Polri.

"Kerja sama yang sudah baik ini kita harus pertahankan terus, dan Pemkab Pandeglang memang membutuhkan bantuan semua pihak guna mempercepat pembangunan," katanya.

Tanto juga mengharapkan Daru Cahyadi  dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya ditempat yang baru dan bagi Mayor Asyraf Azis diharapkan membantu pemkab dalam hal stabilitas keamanan," ujarnya.

Ia menyatakan,  saat ini kondisi pandeglang sudah aman dan kondusif, namun demikian upaya antisipasi dan pencegahan perlu terus dilakukan.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016