Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Banten, bekerja sama dengan Perum Bulog dan sejumlah usaha ritel menggelar pangan murah merdeka di 13 kecamatan.

"Kami akan keliling ke 13 kecamatan untuk menggelar pangan murah dalam rangka HUT kemerdekaan RI. Jadwalnya akan disesuaikan," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Jumat

Ia mengatakan pada pelaksanaan pertama di Perumahan Bona Sari Indah, Kecamatan Tangerang, serta Gor Neglasari, Kecamatan Neglasari pada Kamis (3/8), masyarakat sangat antusias.

Baca juga: DKP Kota Tangerang gelar vaksinasi rabies gratis 2 Agustus 2023

Sebanyak 150 paket berisi lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp60 ribu habis terjual.

Terdapat lima produsen penyedia pangan lainnya yang bermitra dengan DKP Kota Tangerang. 

Kelima produsen tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pangan seperti gula satu kilogram, tepung satu kilogram, olahan ayam, daging sapi, dan ikan frozen food yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat.

Baca juga: DKP Tangerang sebut tanam pakcoy jadi pendapatan baru masyarakat

"Ini sebagai bentuk konsistensi kami untuk menyediakan pangan yang berkualitas dan dengan harga yang sangat murah. Di sini harga yang kami tawarkan pun untuk 1 paket ini selisihnya bisa mencapai Rp10 ribu lebih murah dari pasaran," katanya.

Sebanyak 750 kilogram beras dan 156 liter minyak goreng habis terjual. Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan  ketersediaan pangan dengan harga murah ini.

Baca juga: DKP Kota Tangerang bagikan satu ton bibit padi kepada kelompok tani

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023