Sebanyak 2.225 masyarakat Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mendapatkan bantuan Set Top Box (STB) atau alat konversi televisi (TV) analog ke digital pada tahun 2023 ini.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan bantuan tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat mempermudah mengakses informasi melalui TV digital.

"Informasi itu penting, bantuan Set Top Box mempermudah masyarakat mengakses informasi melalui media TV digital," katanya saat peluncuran pendistribusian set top box (STB) Kabupaten Pandeglang tahun 2023 di Kantor PT. Pos Indonesia Pandeglang, Kamis.

Menurut dia saat ini TV konvensional atau analog sudah beralih ke Tv digital. Oleh sebab itu pemerintah melalui Kementerian Kominfo memberikan bantuan set top box untuk masyarakat kurang mampu.

"Yang diajukan kurang lebih 66.000, saat ini yang baru keluar sebanyak 2.225 untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang," kata Irna.

Baca juga: Pemintaan STB di Serang meningkat, harga naik

Sementara Kepala PT.Pos Pandeglang Ganjar Ramadan mengatakan, PT Pos Indonesia adalah perusahaan milik negara di bawah naungan Kementerian BUMN. Oleh sebab itu, PT.Pos ditunjuk dalam penyaluran STB tersebut.

"Saat ini yang turun dari total pengajuan baru 2.225 unit di lima kecamatan yaitu Kecamatan Cadasari 785, Kecamatan Karangtanjung 126, Kecamatan Koroncong 391, Kecamatan Majasari 730, dan Kecamatan Pandeglang 193 unit," katanya.

Menurutnya, bantuan STB ini merupakan perhatian pemerintah dalam hal ini Kementerian Kominfo agat memudahkan masyarakat mengakses informasi.

"Tujuan utama ini meningkatkan akses masyarakat untuk informasi di berbagai belahan dunia," demikian Ganjar Ramadan.

Baca juga: Pemkab Tangerang salurkan ribuan unit set top box bantuan Kemenkominfo

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023