Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintahannya untuk menduduki jabatan sebagai kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

"Tujuannya adalah penyegaran bagi jabatan tinggi pratama dan penyempurnaan Struktur Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang," kata Zaki di Tangerang, Selasa.

Adapun sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik antara lain yaitu Nurul Hayati sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Achmad Taufik sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Fachrul Rozi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Agus Suryana dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selain itu, dalam pemberian sumpah jabatan tersebut Pemerintah Kabupaten Tangerang juga melantik sebanyak 258 pegawai jabatan fungsional dalam pengangkatan pertama.

Baca juga: Kabupaten Tangerang kembali raih juara umum MTQ Banten

Dia pun meminta kepada semua pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk menerapkan prinsip kehati-hatian, efisien dan efektif serta akuntabel dalam setiap pelaksanaan program kerja sehingga mampu mewujudkan zero mistakes.

"Kepada yang baru saja diambil sumpahnya untuk tetap fokus pada penumpasan target RPJMD dan responsif terhadap berbagai keluhan masyarakat," katanya.

Ia pun berharap, kepada para ASN yang dilantik untuk tetap fokus pada penuntasan program RPJMD yang telah ditetapkan dan responsif terhadap keluhan masyarakat.

Diketahui, untuk jabatan fungsional yang diambil sumpah dan janjinya adalah sebanyak 258 orang jabatan fungsional yang terdiri dari guru ahli pertama sebanyak 256 orang, jabatan fungsional dokter ahli pertama sebanyak 1 orang, dan jabatan fungsional perawat terampil sebanyak 1 orang.

Baca juga: Pasokan gas bersubsidi di Kabupaten Tangerang dipastikan aman
Baca juga: Warga Kabupaten Tangerang diimbau waspadai penyakit chikungunya

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023