Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut tim teknis yang sepakat dibentuk Partai Golkar bersama PDI Perjuangan sebagai pertanda baik yang menunjukkan perkembangan maju penjajakan kerja sama politik jelang Pemilu 2024.
 
"Ya, (tim teknis) itu pertanda baik bahwa penjajakan koalisi dan penjajakan komunikasi dengan Partai Golkar menunjukkan progres bagus," kata Awiek, sapaan karib Achmad Baidowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pemilu 2024, Golkar dan PDI Perjuangan sepakat bentuk tim teknis
 
Melalui tim teknis, kata dia, Partai Golkar bisa beriringan dengan PPP untuk sama-sama mendukung bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo untuk mewujudkan wacana pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) plus.
 
"Barangkali nanti Golkar bisa bersama-sama dengan kami mengusung Pak Ganjar sehingga cita-cita kami membentuk KIB plus itu bisa terealisasi, bisa terwujud," ujarnya.
 
Selaku rekan koalisi di KIB, Juru Bicara PPP itu berharap Partai Golkar beserta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada akhirnya memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Baca juga: Presiden Jokowi: Isu munaslub Golkar tak ada hubungannya dengan pemerintah

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023