Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung melaju ke babak perempat final Japan Open 2023, setelah lawan mereka di babak kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, memutuskan untuk mundur.

Mundurnya pasangan Denmark tersebut disebut karena Astrup harus pulang ke negaranya karena alasan keluarga.

"Kami bersyukur bisa maju ke babak perempatfinal tanpa bertanding, tapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim (Astrup) yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya," kata Fajar, dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Kamis.

Baca juga: Fajar/Rian harus puas jadi runner up Korea Open 2023

Lebih lanjut, ganda putra nomor satu di dunia itu tidak mau lengah dan bersantai-santai karena babak perempat final turnamen BWF dengan level Super 750 itu akan berlangsung sengit.

"Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi," ujar Fajar menambahkan.

Di sektor ganda putra selain Fajar/Rian, akan ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berhadapan dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan), serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bakal bertemu dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Baca juga: Kejuaraan bulu tangkis Piala Walikota Tangerang digelar September

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023