Dinas Pemuda dan Olahraga bersama dengan Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kota Tangerang akan menggelar kejuaraan nasional yakni "Tangerang Open Badminton" Piala Wali Kota di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Tangerang, 11-16 September.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Kamis mengatakan kejuaraan tersebut adalah bagian persiapan para atlet Kota Tangerang yang akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Daerah (POPDA) 2024.

"Persiapan para atlet dibutuhkan agar dapat bertanding dengan maksimal dan meraih gelar juara," kata Kaonang dalam keterangannya.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak masyarakat dukung tim Indonesia di Liga Tenis Meja

Perlu diketahui, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah pada ajang POPDA XI Banten 2024. Target yang dicanangkan yakni juara umum setelah tahun lalu juara umum juga pada ajang Porprov.

"Dengan adanya kejuaraan bulutangkis ini, akan menjadi persiapan para atlet sebelum menghadapi POPDA," katanya menambahkan.

Menurut dia, para atlet diharapkan bisa bertanding dengan maksimal dan meraih gelar juara pada ajang tersebut. Selain itu, dengan adanya berbagai ajang olahraga baik tingkat nasional dan internasional, dapat menjadi salah satu ajang promosi wisata Kota Tangerang melalui event olahraga.

"Mudah-mudahan atlet-atlet kita dapat meraih gelar juara baik pada ajang kejuaraan bulutangkis, POPDA, dan kejuaraan lainnya. Bagi masyarakat Kota Tangerang, mari kita dukung atlet kita dan ramaikan ajang olahraga yang ada di Kota Tangerang," katanya.

Selain itu, Kaonang juga menuturkan jika kejuaraan ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan sebagai upaya sport tourism di Kota Tangerang. "Total hadiah yang disiapkan yakni Rp111 juta," pungkasnya.

Baca juga: Persita Tangerang kalahkan PSIS Semarang 2-0

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023