Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Tangerang menargetkan daerahnya menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024 mendatang.

"Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah tingkat Provinsi Banten, dan ditargetkan juara umum," kata Ketua Umum BAPOPSI Kota Tangerang Eny Nuraeny usai pelantikan Pengurus BAPOPSI Kota Tangerang masa bakti 2023-2026 di Puspemkot Tangerang, Rabu.

Oleh karena itu, setelah pengurus dilantik maka program jangka pendek yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan dan pembinaan pengembangan atlet pelajar, untuk seleksi POPDA 2024.

“Komitmen kami BAPOPSI Kota Tangerang pastinya menguatkan proses pembinaan atlet yang sudah ada. Selain itu, mencari bibit-bibit baru yang berprestasi serta mengeksplor atlet Kota Tangerang untuk mengikuti berbagai ajang luar. Baik tingkat Kota Tangerang, Provinsi Banten, Nasional hingga Internasional,” katanya menambahkan.

Baca juga: Kota Tangerang jadi tuan rumah Kejurnas Rugby kualifikasi PON 2024

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersinergi memajukan olahraga di Kota Tangerang.

"Pengurus baru, harus bisa menciptakan program-program olahraga yang berkualitas, berkelanjutan dan tak kalah pentingnya adalah mendorong partisipasi seluruh pelajar dalam berbagai cabang olahraga dan juga untuk menciptakan iklim kompetisi yang sehat tentunya,” ujarnya.

Dia berharap dengan dilantiknya kepengurusan yang baru tersebut, BAPOPSI dapat memberikan semangat baru serta energi positif dalam pengembangan olahraga di kalangan pelajar khususnya di Kota Tangerang.

"Olahraga memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter, kedisiplinan, dan semangat kebersamaan bagi para generasi muda. Melalui olahraga, kita dapat memupuk nilai-nilai mulia seperti kerja keras, fair play, dan rasa tanggung jawab, yang akan membentuk pribadi yang kuat dan berdaya saing," tutur Sachrudin.

Lebih lanjut, Sachrudin, berpesan agar para pengurus yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Terpilihnya para pengurus baru ini adalah bukti nyata dari kepercayaan dan keyakinan besar akan kemampuan serta dedikasi rekan-rekan semua dalam mengangkat prestasi olahraga pelajar di Kota Tangerang.

"Agar semakin banyak atlet-atlet muda dari kalangan pelajar yang terlahir serta siap mengharumkan nama kota Tangerang dan juga Indonesia. terlebih para atlet pelajar sedang bersiap untuk berlaga di POPDA dan Peparpeda Banten tahun 2024 dengan kota Tangerang sebagai tuan rumahnya," katanya.

Ketua BAPOPSI Provinsi Banten Ukeu M Lutfan mengimbau kepada pengurus baru untuk terus menjaga dan meningkatkan sinergitas dan kekompakkan antar BAPOPSI di Provinsi Banten.

"Sejauh ini, kami pun mengakui eksistensi BAPOPSI di Kota Tangerang cukup luar biasa, terbukti dengan berbagai prestasi yang terus diraih oleh para pelajar di Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: Kejuaraan bulu tangkis Piala Walikota Tangerang digelar September

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023