Tren positif tim Persita Tangerang di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 terus berlanjut dan kini Persija Jakarta sukses dibungkam 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu.

Gol kemenangan tim yang berjuluk Pendekar Cisadane ini dicetak oleh Esal Shahrul pada menit 80 setelah menerima umpan terukur dari Vidal di dalam kotak penalti Persija Jakarta.

Atas kemenangan ini, tim asuhan Luis Edmundo Duran ini menyodok ke posisi dua klasemen dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan. Di puncak ada tim asal Tangerang lainnya, Dewa United dengan 10 poin dari empat laga.

Pertandingan Persita melawan Persija berlangsung ketat sejak awal. Namun tidak banyak peluang gol yang tercipta. Kedua tim terlihat sama-sama menjaga ritme permainan sehingga tanpa gol tercipta di babak pertama.

Baca juga: Tampil meyakinkan, Bali United bungkam Arema FC 3-1

Di babak kedua tim tuan rumah terus menekan dan peluang datang dari Irsyad Maulana. Hanya saja sepakan keras dari dalam kotak penalti mampu diamankan oleh penjaga gawang Persija, Andritany.

Persija sebenarnya mendapatkan peluang pada menit 59. Hanya saja sepakan Matsumura masih melebar. Upaya terus dilakukan oleh anak-anak asuh Thomas Doll itu, namun upayanya selalu tertahan.

Tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan. Pemain pengganti, Esal Shahrul mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 setelah menerima umpan dari Vidal di dalam kotak penalti dan tendangannya sukses menjebol gawang Andritany.

Peluang terus datang bagi tim tuan rumah baik lewat Esal Shahrul maupun Hanis Sagara. Begitu juga dengan Persija. Hanya saja hingga peluit panjang tanda usai ditiup wasit tidak ada tambahan gol yang tercipta. Persita unggul 1-0 atas Persija Jakarta.

Pada laga selanjutnya, Persita Tangerang bakal tandang ke markas Persikabo 1973 pada 28 Juli nanti. Sedangkan Persija bakal menjamu Persebaya Surabaya pada 30 Juli.

Baca juga: Liga 2 Indonesia pakai dua pemain asing
Baca juga: Oliver Bias pemain asing kelima Persija Jakarta untuk Liga 1

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023