Bali United sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 pada laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat malam.

Gol kemenangan Serdadu Tridatu dicetak Elias Dolah pada menit ke-35, Ricky Fajrin pada menit ke-65 dan Jefferson pada menit ke-69. Sedangkan gol Arema dicetak Gustavo pada menit 13.

Sejak menit pertama pertandingan kedua tim, Arema FC mulai menekan Bali United yang saat ini menjadi tim tamu di kandang sendiri.

Sejumlah serangan dilakukan tim asuhan Joko Susilo di antaranya gelandang serang, Lucero yang menyepak tajam bola ke gawang Bali United, namun ditangkis kiper Adilson Maringga.

Arema akhirnya unggul lebih dulu melalui sundulan penyerang tengah, Gustavo menjebol gawang Bali United pada menit ke-13 dan membuat kedudukan 1- 0 untuk tim Singo Edan itu.

Baca juga: Oliver Bias pemain asing kelima Persija Jakarta untuk Liga 1

Memasuki babak kedua, Bali United berbalik menyerang dengan penampilan apik para penggawa Serdadu Tridatu dan beberapa peluang gol nyaris tercipta oleh tim Bali United.

Coach Teco kemudian mengganti dua pemainnya yakni Rizki Lestaluhu dan Ardi Idrus dengan Eber Bessa dan Mohammad Rashid.

Pergantian pemain itu menambah amunisi segar bagi Bali United dan apik dikelola oleh sang kapten, Ricky Fajrin yang mencetak gol pada menit ke-65.

Tiga menit kemudian, melalui bantuan Ricky Fajrin dengan tendangan jauhnya, kemudian disenggol rekannya Jefferson sehingga menjebol gawang Arema. Kolaborasi keduanya membuat Serdadu Tridatu unggul 3-1 dan kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan itu, Bali United total meraih enam poin dan memperbaiki klasemen sementara di Liga 1 Indonesia 2023/2024 dari posisi ke-15 kini naik di posisi ke-6.

Baca juga: Liga 2 Indonesia pakai dua pemain asing
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bali United kalahkan Arema FC 3-1

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023