Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyatakan Kontingen Pramuka Tangerang Selatan mengikuti kegiatan Jambore Dunia atau World Scout Jamboree (WSJ) 2023 di Korea Selatan pada 1-12 Agustus 2023, dan ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan warga di daerah ini.

“Kalian ini duta bangsa, karena mewakili Indonesia di Korea. Terus semangat mencetak prestasi dan penghargaan sebanyak-banyaknya. Jangan lupa tampilkan yang terbaik kebudayaan kita, khususnya kebudayaan dari Tangsel,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam keterangannya, Sabtu.

Dikatakannya, momentum ini menjadi kesempatan besar bagi kontingen pramuka untuk mendapatkan pengalaman serta ilmu yang mengacu pada kegiatan ke-pramuka-an. Nantinya, dengan prestasi yang didapat akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Baca juga: Wawali minta anggota pramuka ciptakan perubahan usai ikuti Peransaka

“Kalian di sana ambil pengalaman dan ilmunya, lalu bagikan cerita itu ke teman-teman yang lain. Kemudian, kalau mendapat penghargaan itu menjadi kebanggaan kita, atau bisa sebagai cerita buat 10 tahun ke depan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, Tangerang Selatan ini menjadi penyumbang kontingen pramuka terbesar dari Provinsi Banten. Maka itu diharapkan para kontingen dapat membawa nama baik dan semangat juang dalam Jambore Pramuka Dunia.

“Tangsel itu memberikan kontingen terbesar dari Provinsi Banten. Mudah-mudahan kontingen kita bisa terus berprestasi. Dan ini sangat membanggakan sekali, tetap semangat membawa nama baik Tangsel, Banten dan Indonesia,” katanya.

Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada para kontingen yang berpartisipasi dalam membawa nama Kota Tangerang Selatan di kancah dunia.

“Selamat kepada adik-adik kontingen, dan terima kasih kepada para pembina, orang tua dan semuanya yang telah memfasilitasi dan membina sehingga dapat masuk ke dalam kualifikasi dan membawa nama Tangsel dalam ikut serta Jambore Dunia,” pungkas Benyamin Davnie.

Baca juga: Dispora Tangerang mulai seleksi peserta Raimuna Nasional 2023

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023