Wakil Wali Kota Tangerang, Banten, Sachrudin mengajak organisasi masyarakat (ormas) di daerah ini bisa menjadi peredam berbagai potensi konflik khususnya menjelang Pemilu 2024.

"Sebaik-baiknya ormas itu, di mana kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar. Perkuat kolaborasi dan interaksi yang positif di antara ormas di Kota Tangerang," kata Sachrudin usai acara "Forkopimda dan Organisasi Masyarakat Se-Kota Tangerang", di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Jumat

Sachrudin mengapresiasi langkah Polres Metro Tangerang Kota yang terus berupaya mewujudkan Kota Tangerang yang senantiasa kondusif di tengah masyarakat.

Baca juga: Parpol diimbuau lengkapi kekurangan dokumen bacaleg hingga 16 Juli

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Tangerang Kota yang tak pernah berhenti patroli dan melakukan sosialisasi di tengah masyarakat sehingga Kota Tangerang senantiasa terjaga suasana kondusifnya,” ujar dia.

Ia mengatakan suasana kondusif pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab bersama. Seluruh komponen masyarakat harus berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

"Keberadaan kita harus bisa membawa kebahagiaan dan kenyamanan bagi orang lain di sekitar dengan menciptakan kondisi Kota Tangerang aman, tenang, dan tenteram," katanya.

Silaturahim hari ini, kata dia, menjadi cara yang efektif untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Forkopimda Kota Tangerang dengan organisasi masyarakat.

"Jadi kita bisa saling menyampaikan ide dan gagasan sehingga meminimalisir terjadinya benturan antargolongan," ujar Sachrudin.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023