Trofi Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia akan memulai tur keliling Indonesia dari Kota Solo dengan melintasi sejumlah ikon Kota Surakarta tersebut selama dua hari pada 29-30 Juli sebelum mengunjungi kota lain.

"Saya senang trofi tur perdana ini berangkat dari Solo. Ada beberapa titik landmark Kota Solo yang bisa menjadi opsi untuk pelaksanaan acara agar acaranya banyak bisa dikunjungi oleh masyarakat," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Indonesia dipastikan siap sambut pebasket kelas dunia

Dia berharap Piala Dunia FIBA 2023 ini tidak hanya bisa dinikmati oleh pecinta basket saja, tetapi juga masyarakat Solo khususnya, agar bisa merasakan giat dari kegiatan trofi tur yang akan berlangsung selama dua hari ini.

Sekretaris Jenderal Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia Junas Miradiarsyah ini merupakan rangkaian panjang dari kegiatan trofi tur Piala Dunia FIBA 2023 di seluruh dunia yang sudah dimulai sejak 2 Mei di Suzhou Cina, hingga 15 Agustus yang akan berakhir di Filipina.

"Di Indonesia, ada tiga kota yang akan dilalui trofi tur ini. Solo, Bali, Surabaya, dan terakhir di Jakarta. Acara utamanya adalah trofi tur, menunjukkan piala yang akan diperebutkan. Masyarakat bisa melihat secara langsung dan berfoto," kata Junas.

Baca juga: Pemerintah bakal bantu pebasket peraih beasiswa di Chicago lewat LPDP
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tur trofi Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia akan dimulai dari Solo

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023