Sebanyak 3 ruang kelas SMP Negeri 2 Karang Tanjung di Desa Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten mengalami kerusakan dan pihak sekolah berharap kondisi tersebut segera dibenahi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Karang Tanjung Fajar Haryanto (50) di Pandeglang, Kamis, mengatakan, kerusakan tersebut sebetulnya terjadi cukup lama akibat gempa  Sumur, Lebak, Banten pada November 2022 lalu dan sebelumnya berfungsi dengan baik.

Baca juga: Dinas Pendidikan Lebak Banten wajibkan pengelola sekolah berinovasi

“Kelas ini dulu dipakai siswa untuk kegiatan OSIS dan kelas seni budaya. Dan saat ini kegiatan OSIS sementara masih di ruang kelas belajar, lalu untuk alat-alat seni sementara dipindahkan ke ruang kelas dan ruang guru,” katanya.

Atas kondisi tersebut, Fajar mengaku jika pihaknya sudah mengajukan laporan terkait ruang kelas yang rubuh tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, namun saat ini belum ada tindakan.

“Kita sudah laporan untuk kelasnya, akhirnya kita rencanakan membuat satu ruang kelas baru (RKB), namun belum ada tindakan dari dinas terkait,” katanya menambahkan.

Untuk rencana membuat satu ruang kelas baru, Fajar mengaku saat ini masih menunggu Nota Kesepahaman atau MoU yang informasi yang didapat bakal dilakukan Agustus 2023 nanti.

Baca juga: Tak ada meja, sejumlah siswa SDN Pecinan Cilegon belajar di lantai

Pewarta: Faradian Taufiq

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023