Tangerang (Antara News) - Sejumlah pengusaha ritel di Kota Tangerang ikut terlibat dalam kegiatan bazar Ramadhan dengan menjual paket sembako harga murah.

Kepala Seksi Bina UKM Kota Tangerang, Endang di Tangerang, Kamis, mengatakan, tercatat ada sembilan ritel yang terlibat dalam kegiatan bazar Ramadhan pada tahun ini. Nantinya, para ritel tersebut akan dibagi ke 14 titik bazar Ramadhan dalam menjual paket sembako murah.

Adapun paket sembako yang dijual yakni gula pasir, terigu, sirup, teh, beras, minyak dan beberapa bahan pokok lainnya.

"Kami pastikan, semua bahan pokok yang dijual tersebut harganya dibawah dari harga yang biasa dijual di retail," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyediakan 200 ton daging untuk kebutuhan Bazar Ramadhan Pemkot Tangerang di setiap kecamatan.

M. Juweni, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Indagkop mengatakan, pasokan daging dari kementerian itu akan dibagi ke 13 kecamatan yang menggelar bazar ramadhan.

Selain itu, kegiatan bazar Ramadhan di Pemkot Tangerang pun akan mendapat pasokan. Warga yang akan membeli, cukup membeli kupon dan akan mendapatkan daging segar.

Harga yang dipatok untuk satu kilogram daging, dijual dengan Rp75 ribu. Pembeli pun tak bisa membeli dengan jumlah banyak, agar masyarakat semuanya mendapatkan.

Tingginya, animo masyarakat untuk membeli daging segar dengan harga murah, membuat pasokan yang tersedia cepat habis.

Bazar Ramadhan yang dibuka pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB, biasanya pasokan daging sudah habis setelah dzuhur atau siang hari.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016