Prawira Harum Bandung menantang Pelita Jaya Bakrie Jakarta di final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 setelah sukses mengalahkan Dewa United Banten pada semifinal kedua yang bergulir di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam.
 
Dalam laga tersebut Brandon Francis dan kawan-kawan tampil dominan hingga akhirnya menang dengan skor 88-80.

Kemenangan ini sekaligus menegaskan dominasi Prawira atas Dewa United setelah pada semifinal pertama, Kamis (13/7) juga menang dengan skor 83-74.

Baca juga: Pemerintah bakal bantu pebasket peraih beasiswa di Chicago lewat LPDP
 
Dengan demikian, Prawira pun berhak melaju ke partai puncak untuk menantang Pelita Jaya yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta pada semifinal kedua di Britama Arena, Jakarta, Sabtu, dengan skor 87-84.

Pada laga semifinal pertama, Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 80-67 dalam laga yang digelar di Britama Arena Jakarta, Kamis (13/7).

Dengan demikian target kemenangan 2-0 atas Satria Muda yang dicanangkan Pelita Jaya bisa dicapai dengan manis meski harus berjuang dengan keras.

"Kami optimistis bisa melaju ke babak final, langsung 2-0," kata pemain Pelita Jaya Agassi Goantara usai laga pertama semifinal IBL 2023 di Britama Arena Jakarta, Kamis.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prawira Harum Bandung tantang Pelita Jaya di final IBL 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023