Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista mempertahankan dominasinya di Race 1 World Superbike (WSBK) di Sirkuit Imola, Minggu sekaligus meraih kemenangan pertamanya di sirkuit tersebut dan kemenangan ke-17 musim ini hingga mendekati rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim.

“Jujur saya tidak menyangka akan menang. Ini baru kedua kalinya saya berada di sini, di Imola. Hari ini, kami melakukan sedikit perubahan pada motor, dan saya merasa jauh lebih baik saat mencobanya di pagi hari,” kata Bautista, dikutip dari keterangan resmi WSBK.

Bautista muncul sebagai pemenang di depan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon), yang merayakan podium WSBK ke-100 dan memperpanjang rekornya 16 kali finis di posisi tiga terdepan berturut-turut. Toprak terpaut 3,672 detik dengan pemenang.

Baca juga: Bautista berusaha taklukkan Sirkuit Imola di WSBK Italia

Bautista pun mengakui bahwa balapan berlangsung begitu intens dan ketat, terlebih, cuaca di Imola ia nilai cukup panas dan lintasan sangat licin.

“Balapan berlangsung sangat ketat karena panas dan sangat licin. Pada awalnya, saya tidak terlalu percaya diri untuk mendorong di lap pembuka. Saya melihat beberapa pebalap lebih percaya diri dari saya. Saya mulai, selangkah demi selangkah, mendorong lebih banyak,” ujar Bautista.

Dengan kemenangannya, Bautista tidak hanya memperkokoh keunggulannya di klasemen kejuaraan dengan 382 poin, tapi juga menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim, menyamai Doug Polen pada 1991 dan Jonathan Rea pada 2018 dan 2019.

Sementara itu, Rea (Kawasaki Racing Team) mengamankan tempat ketiga, menambah koleksi 252 podium sepanjang kariernya. Ia terpaut 7,847 detik dari Bautista.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bautista klaim kemenangan pertama di Imola pada Race 1 WSBK Italia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023