Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Banten Moch Maesyal Rasyid melepas enam atlet yang tergabung dalam kontingen Provinsi Banten untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI ke-XVI di Semarang, Jawa Tengah.

Pelepasan enam atlet yakni Diyah Rahmawati (catur), Anwar Saddat (tenis meja), Idam Maulana Yusuf (basket),  H. Wien Mussala, M. Didi Ali Subandi dan Edi Kurniadi dari cabang tenis lapangan tersebut dilakukan di Gedung Sekretariat Korpri GUD, Kabupaten Tangerang, Senin.

"Jaga sportifitas dalam bertanding. Juara memang kita harapkan, namun menjaga nama baik daerah itu lebih utama, baik Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten," kata Maesyal.

Baca juga: Banten raih peringkat empat Fornas VII di Jawa Barat

Dia menyampaikan kepada para atlet agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga nama baik daerah saat mengikuti ajang Pornas KOPRI di Semarang, Jawa Tengah tersebut.

"Selain sebagai ajang silahturahmi para atlet ASN di seluruh Indonesia, kegiatan tersebut juga dapat membawa manfaat untuk kemajuan daerah," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan bahwa Pornas KORPRI 2023 berlangsung 13-21 Juli dengan diikuti oleh 98 kontingen dari kementerian, lembaga dan provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah total kurang lebih 7.000 peserta.

"Jadikan Pornas, ini ajang silaturahmi dan menimba pengalaman, bertanding dengan para atlet ASN kabupaten/kota se-Indonesia, juga diharapkan membawa masukan untuk membawa kemajuan daerah masing-masing," pungkas Moch Maesyal Rasyid.

Baca juga: 258 atlet KORMI Tangerang diharapkan ukir prestasi di Fornas Jabar
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023