Kesebelasan Persija Jakarta sukses mencuri satu poin setelah menahan imbang tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor imbang 0-0 pada pertandingan Liga 1 Indonesia yang dimainkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu.

Hasil itu membuat Persija berada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan dua poin. Sedangkan Persikabo tetap berada di papan bawah, mereka menghuni posisi ke-16 dengan koleksi satu poin. 

Tuan rumah Persikabo mendominasi jalannya permainan pada awal pertandingan. Dengan dipimpin duet Nikola Kovacevic dan Kaishu Yamazaki, mereka berkali-kali mengancam gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa, namun belum ada ancaman yang benar-benar berbahaya.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Indonesia, ada Persikabo 1973 vs Persija Jakarta

Persija balik mengancam melalui permainan di sektor sayap. Rio Fahmi menembus sisi kiri pertahanan Persikabo, sayangnya umpan yang dikirimkan Rio gagal disambar para penyerang Persija.

Penyerang asing asal Kroasia Marko Simic mendapat peluang bagus berikutnya pada menit ke-37, tetapi sepakan kerasnya juga masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Persikabo memulai babak kedua dengan agresif. Mereka mencoba bermain lebih menekan untuk menahan gempuran Persija.

Persija meladeninya dengan gempuran yang diberikan Riko lewat sektor sayap. Firza Andika melakukan tusukan dari sisi kiri, untuk kemudian disambut sundulan pemain pengganti Aji Kusuma yang membentur mistar gawang. Witan Sulaeman kemudian gagal menyambar bola pantul yang kemudian datang menghampiri.

Tuan rumah lantas balas mengancam melalui serangan dengan mengandalkan permainan menusuk. Roni Sugeng menggiring bola sebelum kemudian upayanya dipatahkan para pemain Persija.

Persija mendapat peluang terakhir dari tendangan bebas Rizky Ridho, namun bola itu masih dapat ditepis kiper Syahrul Trisna untuk membuat laga berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Madura United kalahkan Persik Kediri 3-2
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persikabo bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persija

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023