Pebalap Mercedes Lewis Hamilton memperingatkan timnya, Mercedes, untuk tidak lengah dengan penampilan tim lain yang mengejutkan di Grand Prix Inggris, seperti tim McLaren, yang menambah bumbu persaingan menjadi semakin ketat.

Menurutnya, penampilan kuat dua pebalap McLaren yaitu Lando Norris dan Oscar Piastri di babak kualifikasi yang finis di P2 dan P3, Sabtu (8/7) waktu setempat, merupakan "alarm pengingat" bagi tim.

"Ini bukanlah sebuah pukulan, tapi sebuah peringatan bagi kami. (Tim) yang lain telah menyusul kami, dan kami perlu berbuat lebih banyak (untuk bersaing lebih kompetitif)," kata Hamilton, dikutip dari AFP, Minggu.

Baca juga: Max Verstappen bakal start terdepan di Grand Prix Inggris

Hamilton, yang telah memenangkan GP Inggris sebanyak delapan kali tersebut, finis di urutan ketujuh pada babak kualifikasi. Sementara rekan satu tim sekaligus negaranya, George Russell, finis di urutan keenam.

Lebih lanjut, juara dunia tujuh kali itu menambahkan ia memperkirakan ini akan menjadi balapan yang sulit bagi Mercedes dan dia mengantisipasi kesulitan untuk mengalahkan McLaren, yang tiba-tiba menjadi sebuah "ancaman" pada putaran ke-11 F1 musim ini.

"Tentu saja saya akan mencoba dan optimistis, dan kami akan melakukan yang terbaik. Tapi secara realistis, saya tidak yakin. Kami akan mencari tahu (sebabnya). (Pertama), Sulit untuk melewati dua Ferrari – dan kemudian kami memiliki dua McLaren juga di luar sana. Ini akan menjadi balapan yang sulit," ungkap dia.

Baca juga: Grand Prix Inggris, McLaren bakal usung livery spesial
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton peringatkan Mercedes tak lengah dengan persaingan GP Inggris

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023