Pebalap Red Bull Max Verstappen bakal start terdepan pada balapan Formula 1 Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone pada Minggu, diikuti pebalap McLaren Lando Norris di posisi kedua.

Pebalap berkebangsaan Belanda itu telah mencatatkan pole position kelima secara beruntun dan tujuh kali meraih pole position selama musim ini berlangsung.

Dilansir dari statistik resmi Formula 1, Sabtu, Verstappen tampil tercepat pada kualifikasi meski menghadapi sirkuit Silverstone dengan trek basah dan berubah kering dengan catatan waktu 1 menit 26,720 detik.

Di belakang Verstappen, dua pebalap pabrikan McLaren Lando Norris dan Oscar Piastri mengekor dengan catatan waktu masing-masing 1 menit 26,961 detik dan 1 menit 27,092 detik.

Baca juga: Grand Prix Inggris, McLaren bakal usung livery spesial

Sementara di posisi keempat dan kelima ditempati oleh dua pebalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Saint Jr. yang mencatatkan waktu masing-masing 1 menit 27,136 detik dan 1 menit 27,148 detik.

Setelah mereka ada dua pebalap Mercedez di posisi keenam dan ketujuh George Russel dan Lewis Hamilton. Sedangkan pebalap Red Bull lainnya Sergio Perez harus memulai balapan dari posisi keenam belas.

“Kualifikasi ini cukup gila, cukup sibuk, juga cukup licin di beberapa tempat (hujan),” kata Max Verstappen dilansir dari laman Formula 1.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Verstappen start terdepan di Grand Prix Inggris

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023