Tangerang Selatan (Antara News) - USG Boral Jayaboard, produsen papan gypsum memperluas pasar di Indonesia melalui aplikasi telepon pintar berbasis android sehingga memudahkan pembeli di daerah yang ingin melakukan pemesanan.
    
"Aplikasi ini untuk memudahkan konsumen yang ingin mencari kebutuhan interior plafon dan partisi yang berkualitas," kata Manager Produk dan Strategi PT Petrojaya Boral Plasterboard R. Krisma Hadianto di Tangerang Selatan Banten, Rabu.
    
Menurut dia dengan menggunakan layanan berbasis teknologi lokasi di dalam aplikasi tersebut mampu memberikan informasi mengenai jaringan distribusi, toko, dan aplikator di seluruh wilayah Indonesia.
    
Hal ini, kata Krisma, akan memudahkan dalam pelaksanaan tender baik di proyek pemerintah, BUMN, atau swasta karena semuanya dapat dilihat spesifikasi teknis dan penetapan harga.
    
Sebagai produsen dibidang papan gypsum yang telah teruji terhadap gempa, tentunya akan banyak permintaan dari daerah-daerah yang kerap di landa gempa, melalui aplikasi tersebut maka pembeli akan sangat dimudahkan, jelas Krisma.
    
Pengenalan aplikasi ini bersamaan dengan penyelenggaraan pameran (exhibition) IndoBuildtech 25 - 29 Mei 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan.
    
Krisma mengatakan booth USG Boral Jayaboard mengambil tema shelter atau tempat singgah dengan harapan pengunjung dapat singgah untuk mengetahui produk-produk papan gypsum termasuk aplikasinya.
    
Krisma menjelaskan sesuai dengan perkembangan kebutuhan papan gypsum kini dapat dipergunakan beragam fungsi misalnya saja tersedia papan tahan api, papan untuk fungsi akustik/ peredaman, tahan bentur, bahkan ada yang dirancang tahan air.
    
Kemudian untuk memenuhi kebutuhan di wilayah gempa di Indonesia, produk USG Boral Jayaboard juga sudah lolos uji dari LIPI, ujar Krisma.
    
Krisma mengungkapkan hasil uji penggunaan papan gypsum dalam berbagai bangunan ternyata lebih hemat 9 sampai 11 persen, dibandinkan menggunakan dinding batubata. 
    
Dia juga mengungkapkan asal kata USG Boral Jaya Board berawal dari Jayaboard yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1994 memperluas pasar dengan menggandeng Boral Gypsum dan USG Corporation sehingga menjadi PT Petrojaya Boral Plasterboard.

Dua perusahaan ini merupakan pemimpin pasar papan gypsum di Asia, Australia, dan Timur Tengah dengan bergabungnya mereka akan memperkuat posisi perusahaan di pasar Indonesia maupun luar negeri, ujar dia.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016