Prof. dr. Deby Vinski M.Sc Ph.D meraih penghargaan dunia di bidang pemberdayaan perempuan bertempat di Marina Bay Sands Hotel, Singapura pada Sabtu malam (24/6).

Penghargaan diberikan dalam ajang Pertemuan Global Pemberdayaan Perempuan (Global Women Empowerent Summit) 2023 musim ke-7.

Siaran pers, Jumat, menyebutkan penghargaan hanya diberikan kepada para wanita paling inspiratif dan berprestasi di dunia. 

Baca juga: Jusuf Kalla dukung dr Deby Vinski jadi Presiden WOCS

Penghargaan terhadap Deby Vinski merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia yang juga dikenal sebagai ratu sel punca dunia yang pada ajang itu mendapat penghargaan sebagai Ikon Pemberdayaan Perempuan Global 2023 (Global Women Empowerment Icons 2023).

Deby Vinski meraih penghargaan untuk bidang Wanita Luar Biasa di Industri Stem Cell (Exceptional Woman in Stem Cell Industry). 

Hal ini membuktikan bahwa ilmu stem cell yang dimiliki Indonesia diakui dan diperhitungkan di mata international. 

Prof. Deby yang merupakan pemilik dan pendiri Vinski Tower Jakarta dan Celltech Stem Cell Centre yang ada di dalamnya, merasa ini merupakan sebuah pencapaian yang baik dan berharap sel punca akan menjadi pengobatan utama di masa depan.

"Terbukti melalui banyak jurnal penelitian bahwa stem cell dapat mengobati lebih dari 80 jenis penyakit degenerative," ucap Deby. 

Prof. Deby juga dikenal sebagai salah satu ilmuwan yang aktif menerbitkan jurnal penelitian terkait sel punca. 
 
Selain itu CEO dari Vinski Tower dan juga pendiri dari Love Humanity NCV yaitu dr. Natasha Vinski Borneo, MBA juga mendapat penghargaan dalam bidang bisnis Aviasi. 

Acara ini juga disemarakkan oleh kehadiran Her Highness Sheikha Jawaher Bint Khalifa Al Khalifa - Putri Bahrain.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023