Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional Kota Tangerang Banten mulai berangsur turun dari sebelumnya Rp45 ribu menjadi Rp35 ribu per ekor.

Dirut PD Pasar Kota Tangerang Tietin Mulyati di Tangerang Jumat, mengatakan berdasarkan data yang dihimpun dari sejumlah pasar melalui Aplikasi SEGAR, harga daging ayam sudah menuju normal.

"Kemarin memang sempat naik drastis, tetapi sekarang sudah mulai turun harganya. Para pedagang ayam potong melaporkan sudah menurunkan harganya," kata Tietin dihubungi.

Menurut dia, kenaikan harga daging ayam beberapa waktu lalu karena dari kenaikan harga pakan. Sehingga para pedagang menaikkan harga jual mencapai Rp50 ribu per ekor.

Baca juga: Mahalnya harga pakan penyebab naiknya harga daging ayam di Tangerang

Untuk di Pasar Ramadhani, harga daging ayam sudah mencapai Rp35 ribu per ekor dari yang sebelumnya Rp45 ribu per ekor. Kemudian di Pasar Malabar dari Rp45 ribu menjadi Rp40 ribu per ekor.

"Intinya sudah alami penurunan. Setiap pasar memang berbeda tetapi sebagian besar sudah menurunkan harga dari beberapa waktu sebelumnya," katanya.

Rosidah, warga Batuceper mengatakan kenaikan harga daging ayam beberapa waktu lalu sempat membuatnya kaget sebab dirinya harus menambah uang pengeluaran dari biasanya.

Namun dengan turunnya harga daging ayam kini, membuat dirinya lega sebab banyak menu yang bisa diolah dari pangan tersebut. "Kan biasa bikin sop ayam dan ayam goreng untuk anak. Kalo harga naik, kita beralih ke ikan," ujarnya.

Baca juga: Harga sejumlah bahan pokok di Lebak Banten alami penurunan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023