Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyarankan Persatuan Bank Sampah (Perbas) daerah itu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah itu melalui bisnis tanaman buah.

“Kalau kita sudah melakukan penanaman buah di Tangsel, bisa dijadikan bisnis buat kita. Kita gencarkan sektor pertanian, itu jadi daya ekonomi sendiri buat Tangsel,” kata Benyamin dalam keterangannya di Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan penghijauan dan penanaman buah menjadi salah satu hal penting dalam menciptakan Kota Tangerang Selatan yang sehat dan segar.



“Apapun harus kita lakukan, jangan sampai tanah ini kita diamkan. Lakukan penghijauan dan penanaman buah atau bisa juga sayur. Kalau gitu kan bikin kota kita sehat,” ujarnya.

Benyamin mengungkapkan bahwa di Tangsel saat ini sedang mengembangkan tanaman anggrek untuk mencapai Kota Tangsel yang sehat. Sehingga, Pemkot Tangsel terus mendorong kegiatan penghijauan dan dibantu dengan peran serta masyarakat.

“Kita saat ini lagi kembangkan anggrek. Jadi, kita sama-sama mendorong buat lingkungan sehat ke depannya. Kita hijaukan dengan tanaman produktif dan non-produktif. Semua bisa dilakukan, di depan rumah pun bisa,” ucapnya.

Ia berharap inisiasi Perbas yang melakukan penanaman buah di sekitar Kecamatan Setu busa menjadi langkah awal penghijauan yang dapat mencegah bencana alam.

“Kecamatan Setu ini daerah rawan longsor, jadi dengan penanaman buah, harapannya bisa mencegah terjadinya bencana sekaligus penghijauan,” ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023