Sebanyak 391 jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 03/JKG Kota Tangerang tiba di Asrama Haji Provinsi Banten, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu dan kedatangannya disambut langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

Al Muktabar mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air, serta mendoakan para jamaah menjadi haji mabrur dan kembali di tengah masyarakat dengan memberikan keteladanan terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Memberikan keteladanan dalam bernegara untuk terus menyampaikan Islam yang rahmatan lil'alamin," kata Al Muktabar.

Baca juga: Pemanfaatan asrama haji di Tangerang dapat apresiasi Pemprov Banten

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kloter 03/JKG Kota Tangerang merupakan jamaah haji pertama yang kembali ke Kota Tangerang memanfaatkan Asrama Haji Provinsi Banten di Cipondoh.

"Semoga proses pembangunan asrama haji berjalan lancar, mohon doa para jamaah haji," kata Arief.

Arief juga berpesan kepada para jamaah haji ketika sampai di rumah untuk banyak istirahat, makan makanan bergizi dan mengandung vitamin.

Jamaah haji Kota Tangerang yang baru tiba langsung menuju Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang atau tidak perlu lagi ke Asrama Haji Pondok Gede. Langkah ini sebagai bagian uji coba atau simulasi Asrama Haji Cipondoh sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ditargetkan operasional pada 2024.

Baca juga: Pemerintah Indonesia bakal percepat penetapan biaya haji 2024

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 391 jamaah haji kloter pertama Provinsi Banten tiba di tanah air

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023