Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengungkapkan, TransJakarta mengoperasikan 10 bus dek rendah (low entry) untuk rute Bandara Soekarno Hatta-Terminal Kalideres dengan kapasitas pengangkutan penumpang mencapai 2.500 orang setiap hari.

"Sepuluh (bus) setiap hari. Kita lihat perkembangannya, kalau kurang kita tambah," kata Heru dalam jumpa pers saat uji coba rute baru TransJakarta di depan Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu.

Ia mengatakan, dengan kapasitas satu bus 60 penumpang, maka dalam sehari bus TransJakarta jurusan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menuju Terminal Kalideres dan sebaliknya bisa mengangkut hingga 2.500 penumpang.

"Jadi satu hari bisa angkut 2.500 (penumpang) dan ini kalau saya lihat dari titik awal dari Kalideres sampai bandara memang kebutuhan untuk menggunakan transportasi cukup tinggi," katanya menambahkan.

Baca juga: TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta diuji coba besok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama TransJakarta berbenah diri supaya tetap bisa melayani pekerja-pekerja di bandara dan masyarakat.

Ia mengatakan, rute tersebut melayani jam 06.00-09.00 WIB, sedangkan sore hari jam 18.00-21.00 WIB dengan waktu tempuh 40-45 menit. Untuk lama uji coba selama dua pekan dan tarif masih dalam pengkajian.

"Soal penambahan waktu pelayanan akan dipertimbangkan sesuai kebutuhan transportasi bandara ke depannya," ungkap Heru.

Terkait jalan yang rusak pihaknya meminta pemerintah setempat (Tangerang) untuk membantu memperbaikinya.

"Saya meminta kepada pemerintah wilayah untuk bisa membantu merapikan jalan dan lain-lain. Tadi juga ada jalan yang kurang bagus, nanti kita bicarakan dengan pemerintah setempat," pungkas Heru Budi Hartono.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TransJakarta operasikan 10 bus untuk rute Bandara Soetta-Kalideres

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023