Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang atas kontribusi dan sinerginya dengan Kementerian Agama (Kemenag) dalam upaya pembangunan asrama haji.

"Terima kasih Pak Wali Kota Tangerang dan seluruh jajaran yang terus mendukung dan memfasilitasi serta berkoordinasi dengan Kementerian Agama, sehingga masyarakat Kota Tangerang kini memiliki asrama haji," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib dalam keterangannya di Tangerang, Banten, Rabu.

KH Ahmad Baijuri Khotib yang merupakan bagian dari kloter 2 jamaah haji Kota Tangerang juga berharap dengan adanya asrama haji ini nantinya dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga: Asrama Haji Banten jadi transit kepulangan jamaah

"Ini juga bagian dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah dan berdaya saing," katanya menambahkan.

Asrama haji Provinsi Banten di Cipondoh dipastikan digunakan sebagai tempat transit kepulangan kloter 3 dengan 384 jamaah dan sembilan petugas asal Kota Tangerang saat tiba di Tanah Air, Rabu.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan Kemenag bersama seluruh OPD terkait ikut turun untuk memaksimalkan proses penyambutan kepulangan para jamaah haji Kota Tangerang, di Hotel Grand El Hajj Cipondoh Kota Tangerang.

"Seluruh panitia dan jamaah haji Kota Tangerang yang akan pulang sama-sama antusias dengan keberadaan Hotel Grand El Hajj Cipondoh, yang akan menjadi transit kepulangan untuk pertama kalinya,” katanya.

Baca juga: Seorang haji asal Jakarta meninggal dalam perjalanan ke Tanah Air
Baca juga: Pemerintah Indonesia bakal percepat penetapan biaya haji 2024

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023