PSM Makassar mencuri satu poin berkat hasil imbang 1-1 di markas Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin malam WIB.

Kedua tim membuka permainan dengan sedikit berhati-hati namun tetap agresif. PSM lebih dahulu mengambil inisiatif serangan melalui sepakan Everton yang membentur Hansamu Yama untuk menghasilkan tendangan sudut pertama pada laga ini.
 
Beberapa saat kemudian, PSM kembali mengancam melalui tusukan Yakob Sayuri yang masih dapat dihalau kaki kiper Andritany.
 
Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-12. Diawali tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persija, bola kemudian disundul Kenzo Nambu tanpa dapat dihentikan Andritany untuk melesak masuk gawang Persija.
 
Setelah kebobolan, Persija mencoba segera bangkit. Namun mereka selalu kesulitan membongkar pertahanan PSM yang tampil rapat. 

Baca juga: Lawan PSM, Thomas Doll tak perhitungkan catatan bagus Persija Jakarta
 
Menjelang turun minum, Persija mendapat peluang bagus melalui tendangan bebas. Firza Andika yang menjadi eksekutor melepaskan sepakan keras, namun bola masih dapat ditepis kiper. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi tim tamu.

PSM mencoba mencuri peluang pada awal babak kedua. Wiljan Pluim menerima umpan silang mendatar yang dapat disambarnya, namun bola mengenai kaki pemain Persija dan bola dapat ditangkap Andritany.
 
Persija balas menekan. Rio Fahmi mendapat ruang di sisi kanan untuk diteruskan dengan umpan silang, sayangnya tidak ada pemain Persija yang dapat menyambut bola kiriman Rio.
  
Gol penyama kedudukan yang dinantikan kubu Persija akhirnya tercipta pada menit ke-81. Pemain Jepang Ryo menjadi pahlawan tuan rumah saat ia melepaskan sepakan akurat dari luar kotak penalti masuk ke sudut atas gawang PSM. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir.
 
Baca juga: Persita Tangerang menyerah 0-2 di kandang Barito Putera
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSM curi satu poin saat melawat ke markas Persija

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023