Wakil Bupati Tangerang, Provinsi Banten H Mad Romli mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya untuk bersatu dan aktif memerangi aksi peredaran narkoba.

"Saya ingin memanfaatkan momentum ini, untuk mengajak seluruh ASN Kabupaten Tangerang agar ikut serta aktif memerangi penyebarluasan narkotika di wilayah Kabupaten Tangerang. Mari kita bersama-sama akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar," kata Romli di Tangerang, Senin.

Menurutnya, penyebaran narkoba saat ini sudah tidak mengenal usia dan lingkungan. Belum lagi banyaknya kerugian yang ditimbulkan dari segi material dan kualitas SDM sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan.

Baca juga: Berikan kesejahteraan 86.000 pekerjan rentan, Bpjamsostek apresiasi Pemkab Tangerang

"Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara mana pun. Daya rusak yang luar biasa yang dapat merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa," katanya.

Ketua BNK Kabupaten Tangerang H. Dedi Sutardi mengatakan bahwa dalam peringatan HANI tahun ini merupakan salah satu komitmen bersama dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Tangerang.

Dia menambahkan sebelumnya BNK juga telah menggelar sosialisasi, tes urine ASN dan roadshow penempelan 1000 stiker keluarga anti Narkoba di rumah-rumah penduduk sebagai bagian dari rangkaian peringatan HANI tahun 2023.

"Komitmen Kabupaten Tangerang dari unsur aparat dan masyarakat tentunya. Jadi kita makin kuat dalam komitmen P4GN," katanya.

Baca juga: Program SiCeria Tangerang telah edukasi kesehatan 263.307 jiwa
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023