Serang (Antara News) - Sejumlah bakal calon gubernur Banten mendatangi pengurus DPW PAN untuk meminta dukungan menghadapi Pilgub Banten 2017.

"Sampai hari ini sudah ada tiga orang bakal calon gubernur Banten yang bersilaturahim dengan DPW PAN. Kami terbuka bagi siapapun yang akan mendaftar ikut penjaringan dan tidak dipungut biaya," kata Ketua DPW PAN Banten Masrori usai menerima kunjungan bakal calon gubernur Banten Mulyadi Jayabaya di DPW PAN Banten di Serang, Kamis.

Masrori mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) Banten akan membuka pendaftaran penjaringan pada Mei 2016.

Setelah itu, pihaknya segera menetapkan koalisi dengan sejumlah partai dalam Pilgub 2017 mendatang setelah diketahui siapa bakal cagub dan cawagub yang akan mendaftarkan diri.

"Saat ini kita konsentrasi konsolidasi internal. Soal koalisi dengan siapa kita akan bangun berdasarkan calon yang sudah mendaftar," kata Masrori.

Ia menjelaskan, meski PAN belum membuka pendaftaran untuk Pilgub Banten akan tetapi sudah beberapa orang yang datang bertanya dan menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai calon gubernur atau wakilnya.

Menurut dia, sejumlah bakal calon gubernur yang sudah bersilaturahmi dengan DPW PAN adalah Ahmad Taufik Nuriman (Mantan Bupati Serang), Mulyadi Jayabaya (Mantan Bupati Lebak dan Andika Hazrumy (DPR RI).

"Kemarin pak Taufik, hari ini Pak Jayabaya dan Pak Andika Hazrumi. Rencananya besok Pak Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman akan datang ke kami," kata Masrori.

Nantinya, kata Masrori, setelah membuka pendaftaran penjaringan cagub dan cawagub pada Mei mendatang, arah koalisi PAN akan diketahui.

"Kita baru buka pendaftaran Mei, dan nanti setelah itu kemungkinan kita akan berkoalisi dengan partai lain" katanya.

Sementara itu, Mulyadi Jayabaya dalam pertemuan dengan pengurus DPW PAN menyampaikan visi misi dan keinginanya untuk menjadi calon gubernur Banten.

Meskipun sudah mendaftar di sejumlah partai lain, ia juga berharap mendapatkan dukungan dari PAN.

"Saya siap mendaftar di PAN jika sudah membuka penjaringan. Kali ini baru silaturahmi karena belum membuka pendaftaran," kata Jaya Baya.

Dalam kesempatan tersebut, JB panggilan akrab Mulyadi Jayabaya melakukan dialog dengan sejumlah pengurus DPW dan DPD PAN Banten.

Ia menyampaikan keinginan menjadi gubernur Banten karena memiliki pengalaman dua periode menjadi bupati Lebak serta akan melakukan perbaikan untuk kemajuan Banten terutama dalam infrastruktur.

"Saya punya pengalaman dua periode menjadi bupati di Lebak. Tentu ini menjadi modal saya untuk berkontribusi membangun Banten supaya lebih maju," kata JB.

Tidak berapa lama setelah Jayabaya meninggalkan DPW PAN Banten, giliran bakal calon gubernur Banten lainnya yakni Andika Hazrumy yang juga kader Golkar bertemu dengan pengurus DPW PAN Banten.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016